welcome ....

welcome ....
myFamily

Minggu, 23 November 2014

Manajemen Data Dilihat dari Sisi Client, Server, dan Database Sistem Bergerak



Manajemen Data Dilihat dari Sisi Client
Manajemen data apabila dilihat dari sisi client adalah kemampuan komputer untuk meminta layanan request data kepada komputer lain, dimana pemrosesan dan pengolahan data terjadi pada sisi klien, dalam hal ini contohnya adalah user, dan nantinya data tersebut dapat dikirimkan ke server, atau disinkronisasikan dengan server. Manajemen data ini dapat diaplikasikan pada aplikasi mainframe yang sangat besar untuk membagi beban proses loading antara client dan server.

Karakteristik Sisi Client (Client Side)
·         Selalu memulai permintaan layanan.
·         Menunggu dan menerima balasan dari server.
·         Biasanya terhubung dengan server-server kecil dalam satu waktu.
·         Berinteraksi langsung dengan pengguna akhir (end user) dengan menggunakan GUI (Graphical User Interface).

Manajemen Data Dilihat dari Sisi Server
Manajemen data apabila dilihat dari sisi server adalah pemrosesan dan pengolahan terjadi pada sisi server, baik data itu dikirim dari klien maupun mengolah data yang telah ada di server itu sendiri.

Karakteristik Sisi Server (Server Side)
·         Pasif
·         Menunggu permintaan dari client
·         Menerima permintaan dari client, kemudian memproses permintaan tersebut, dan memberikan balasan atau menjawab permintaan kepada client
·         Biasanya menerima koneksi dari banyak client
·         Tidak berinteraksi langsung dengan pengguna akhir

Manajemen Data Dilihat dari Sisi Database Sistem Bergerak
Pesatnya perkembangan bagi komunikasi bergerak mendorong para operator layanan berlomba untuk memperkaya macam layanannya, guna menambah pemasukan bagi perusahaanya. Komunikasi data bergerak, misalnya untuk akses internet. Pengenalan WAP (Wireless Application Protocol) telah menunjukkan potensi sebagai layanan internet nirkabel/ WAP yang merupakan protocol global terbuka, yang memungkinkan para pengguna mengakses layanan-layanan online dari layar kecil pada telepon genggam dengan menggunakan built-in browser.
Contoh dari layanan bergerak adalah GPRS. GPRS merupakan system transmisi berbasis paket untuk GSM yang menggunakan prinsip 'tunnelling'. GPRS tidak menawarkan laju data tinggi yang memadai untuk multimedia nyata, tetapi GPRS merupakan kunci untuk menghilangkan beberapa batas pokok bagi layanan-layanan data bergerak.

SUMBER :
http://denisarbiyanto.blogspot.com/2014/01/manajemen-data-dilihat-dari-server.html
http://fitrinurhayati91.blogspot.com/2012/11/manajemen-database-sistem-perangkat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for visit my blog ^_^